Rabu, 20 Maret 2013

Realita Manusia

Pertama, Manusia pada dasarnya selalu ingin berbuat baik, saling menolong, saling menyayangi dan saling memaafkan. namun pada kenyataannya sangat sedikit sekali kita temukan hal seperti itu di lapangan. manusia yang kita temui sangat sering mengundang manusia lain untuk saling memusuhi. manusia selalu bangga dengan banyak musuh. tapi apakah manusia itu hanya selalu puas dengan musuh yang banyak???
musuh, musuh, dan musuh......!
Kedua, manusi selalu saja memandang kesalahan hanya sebagai kesalahan semata. manusia tak akan pernah lepas dari yang namanya salah. No body is perfect! bisa dibilang manusia itu gudangnya salah. manusia sebagai mahluk individu sering melakukan kesalahan terhadap diriinya sendiri, namun manusia itu tidak menyadari kesalahan yang dilakukan pada dirinya sendiri. selanjutnya manusia sebagai mahluk sosial, yang selalu berbaur dalam mansyarakat juga selalu berbuat salah, tetapi kesalahan yang dilakukan dimasyarakat cenderung terus dicela salah, meskipun kesalahan yang dilakukannya itu sudah beratus tahun yang lalu. (ternyata ingatan kesalahan orang lain masih tersimpan rapi dalam otak manusia, manusia adalah mahluk pendokumentasi kesalahan).
Ketiga, manusia kadang tidak memahami arti kehidupannya, manusia cenderung menjalani dan terus membaca tapi tak pernah memahami kehidupan yang sering dijalaninya. manusia tak faham dengan dirinya sendiri dengan begitu wajar saja jika menusia selalu salah membawa perahu hidupnya.



salam perajut khayaL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar